Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Trik Berhemat Paling Ampuh

Hai, apa sekarang kamu lagi cari cara buat mengatur pemasukan dan pengeluaranmu? Atau lagi cari cara buat berhemat yang paling berhasil. Lagi bingung ya kenapa kok uangmu bisa cepat habis padahal Cuma beli ini itu?

Menyesal banget bukan apabila kita sudah berusaha kerja keras mengumpulkan uang tapi jiwa konsumtif tetap tidak bisa hilang, sering tergoda barang lucu, melihat diskon langsung cap cis cus untuk beli?


Yaps nggak apa-apa kok kalau kamu sadar bahwa kamu telah salah dalam membelanjakan uangmu dan secepat mungkin kamu ingin memperbaiki manajemen keuangan sebaik mungkin.

Nah coba cara ini sementara yuk agar kamu bisa mengatur keuanganmu dan bisa sampai menabung loh!

1.     Usahakan hidup sederhana

Hidup sederhana bukan berarti harus mengurangi apapun yaa, tapi mengganti dengan apa yang bisa digunakan. Misalkan shampo merk x yang biasa kamu beli seharga lebih dari seratus ribu maka cobalah dengan lebih murah lagi asalkan cocok untuk kamu. Sesuaikan antara kebutuhan dan keinginan, jika perlu buatlah list don’t and do to buy it.

 

2.     Usahakan tidak memakai credit card

Memang sih punya si kartu ini bisa memudahkan mu untuk belanja apapun, apalagi tawaran barang diskon apabila menggunakan credit card, uwuuu banget kaan. Eittsss ingat yang menggoda diawal dan kamu beli akan ada waktunya untuk tagihan! So, ingat ini, ada bayar dan bunga untuk sesuatunya bukan?

 

3.     Kurangi pergi ke tempat belanja

Bagi kamu yang suka tergda dengan membeli barang-barang lucu atau kekinian, biasnaya mall akan menyediakan barang tersebut nih.  Selain itu juga kurangi intensitas mu untuk melihat ke toko yang sedang banyak diskonan nih, pasti kamu secara langsung akan tergoda membelinya dengan alasan lagi diskon atau barang akan cepat habis bukan?

 

4.     Jika perlu uninstal aplikasi belanja

Nah buat kamu yang sering melihat aplikasi belanja online bahkan untuk mengisi waktu istirahatmu maka jangan lakukan ini. Selain pergi ke tempat mall dalam bentuk fisik, toko official pun akan sangat banyak dan beragam juga di aplikasi belanja online ini.

 

5.     Atur waktu pergi ke tempat hiburan

Secara langsung dengan berlibur kamu akan mengeluaran uang yang tentunya tidak sedikit. Pergi ketempat hiburan untuk menghilangkan penat sah-sah saja, tapi jika sering kali akan berefek juga pada pengeluaranmu.

 

6.     Install aplikasi keuangan

Catat apapun pemasukan dan pengeluaran kamu kapan saja dan dimana saja. Termasuk sampai beli permen sekalipun yaa.. aplikasi ini akan sangat membantu untuk membuatkan pos-pos pengeluaranmu dan menganalisis masalah keuanganmu dan akan terlihat ketika akhir bulan tiba.

 

7.     Buat buku agenda keuangan

Jika kamu orang yang rajin dan kreatif juga ingin benar-benar niat berhemat tanpa mengeluaran budget maka pencatatan keuangan dalam buku agenda dan membuat pos keuangan sendiri adalah pilihan paling jitu saat ini.

Post a Comment for " Tips dan Trik Berhemat Paling Ampuh "