Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Cognition Puzzle Mainan Edukatif Anak

Hallo moms siapa yang suka belikan si kecil mainan nih, lihat mainan langsung beli buat anak. Lihat yang lucu juga langsung beli buat anak, harapannya sih memang buat anak bermain yaa moms.

Eits tapi tunggu dulu moms, beli mainan yang sesuai dengan perkembangan usia si kecil akan lebih efektif dan sangat membantu si kecil dalam pertumbuhannya loh. Memang seperti apa sih mainan edukatif ini.



Mainan yang digunakan untuk si kecil bermain juga bisa mengasah otak dan motorik si kecil berkembang moms. Bila perlu bagian tubuh si kecil juga ikut bergerak. Intinya semua terintegrasi antara tubuh yang bergerak dan juga proses berpikir si kecil.

Nah isi salah satu review pilihan mainan edukatif yang bisa moms berikan untuk si kecil ya…


Cognitive puzzle ini bisa moms berikan saat usia si kecil satu tahun ke atas yaa, awalnya memang si kecil akan melihat dan memegang kartu bahkan melemparnya atau memasukkan ke dalam mulut. Bentuk cognitive puzzle ini memang berupa potongan yang disatukan akan menjadi sebuah gambar.

Bumin sengaja memilih gambar hewan sembari mengenalkan suara hewan pada si kecil nih moms, karena sebelumnya bumin amati si kecil tertarik pada hewan apalagi hewan peliharaan. Juga bumin memilih puzzle yang memiliki dua potongan saja, jadi tidak terlalu rumit yaa, karena disesuaikan dengan kemampuan anak.

Jika si kecil berusia lebih dari dua tahun bisa nih moms pilih puzzle dengan gambar yang lebih luas lagi (seperti potongan benda disekitar rumah, puzzle buah dan lain sebagainya). Juga bisa berupa potongan puzzle yang lebih banyak.

Perlunya pendampingan orangtua juga ya moms disaat si kecil bermain puzzle karna disamping menemani anak belajar juga interaksi antara orangtua dan anak itu yang akan paling dinantikan oleh si kecil.

Nah ternyata dari sebuah puzzle ini si kecil dan orangtuapun akan mendapatkan manfaatnya bukan. Memang tidak akan terasa secara langsung tapi pasti ada hal yang bermanfaat nantinya kepada anak.

Post a Comment for "Review Cognition Puzzle Mainan Edukatif Anak"