Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba Ini Agar Anak Senang Bersekolah

Musim libur sekolah akan segera berakhir di mana di sini anak-anak akan kembali bersekolah lagi di acara baru atau kenaikan kelas. 

Setiap akan kenaikan kelas tentunya akan sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak kita yaa parents. Biasanya nih yang paling heboh adalah ketika anak pertama kali masuk sekolah atau anak pertama kali masuk ke SD atau sekolah dasar.


Karena pada waktu Masuk sekolah pertama kali orang tua akan sangat excited dengan anaknya sehingga akan menemani dari berangkat hingga selesai sekolahnya. Kalau untuk anak masuk SD biasanya nih orang tua terutama ibu-ibu akan semangat untuk berebut meja dengan posisi yang terbaik untuk anaknya, betul bukan hehehe.

Meskipun begitu yang terpenting adalah bagaimana anak siap untuk memulai pelajaran barunya di sekolah bersama teman-temannya yang menyenangkan. Lantas persiapan apa aja yang perlu dilakukan kita sebagai orangtua bersama anak? Simak berikut ini yuk.

Hal pertama yang bisa dilakukan kita sebagai orangtua adalah mengenalkan bagaimana sekolah dan lingkunganya nanti, bagaimana cara menghadapi guru dan teman teman dan banyak hal tentang gambaran sekolah nantinya yang bisa diberikan kepada anak.

Kedua adalah hal yang paling ditunggu oleh anak anak nih pak buk, yaitu berbelanja perlengkapan sekolah bersama sama. Berbelanja tas, sepatu, atk, kotak bekal hingga seragam. Usahakan sesuai budget tapi tidak mengecewakan anak yah. 

Biarkan anak memilih sendiri namun dengan arahan dari parents nih. Karena dengan hal ini anak biasanya akan lebih semangat pergi ke sekolah loh.

Ketiga antar anak sekolah bersama sama yah. Karena moment ini akan selalu ditunggu si kecil loh, diantar oleh ayah ibu bahkan keluarganya setiap hari pertama dia masuk ke sekolah. 

Hal hal kecil yang manis ini akan bisaa membuat si kecil menjadi sangat percaya diri dan bisa mengisi energi positifnya di hari pertama sekolahnya. 

Juga jangan lupa ketika anak sudah pulang ajaklah untuk bercerita apa saja yang dia lakukan dan alami selama disekolah. Juga usahakan jangan menyela cerita sikecil dan berikan feedback yang positif tanpa menghakimi yah pak buk. 

Hal hal yang sederhana bisa membuat kehidupan sangat bermakna apalagi akan selalu diingat oleh anak kita nantinya. Semoga tips ini bisa membantu parents dan bermanfaat yah..


Post a Comment for "Coba Ini Agar Anak Senang Bersekolah"