Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Booking Hotel Di Traveloka, Solusi Liburan Tanpa Ribet Bersama Teman Hidup

It's so simple, kalau ditanya kenapa sih pengen liburan di tempat ini? Ini masih di jawa loh, Jawa Timur, Provinsi sendiri pula. Kenapa nggak jauh sekalian pengen ke bali, pulau komodo atau labuan bajo gitu, Hahaa.. Oke mari aku jelaskan kenapa alasannyaa..

Waktu pertama kali aku lihat Instagram dan lihat postingan dari blogger perempuan yang ternyata bekerjasama dengan Traveloka memposting kalau ada lomba blogger tentang menulis destinasi wisata yang sangat ingin dikunjungi bersama #TemanHidup. 


Kalau dipikir pikir memang setelah pasca pandemi ini juga melewati masa-masa selama pandemi ini butuh banget yang namanya self reward dan self healing. Karena perjuangannya terasa sekali, mungkin bukan aku aja tapi hampir semua orang mengalami terutama berkurangnya berlibur dan berwisata bersama keluarga. Terlebih lagi jika sudah berkeluarga dan sama sama bekerja, travelling adalah salah satu jurus jitu untuk waktu berkualitas dan berkumpul. 

Apalagi kalau udah berwisata keluar kota pastinya nggak akan jauh jauh dari yang namanya penginapan. Iyaa,, siapa lagi kalau bukan si andalan Traveloka ini. Yok sini yang suka cari diskonan atau promo penginapan di Traveloka kita tos dulu wkwkwk. Emang sih kalau pesen penginapan terutama travelling yang direncanakan atau mendadak pun itu jagonya di Traveloka, yang udah pasti mudah pesannya, nggak ribet dan diskonnya banyaaak! Jadi Paham Kenapa Kalau Travelling Pakai Traveloka Itu Sudah Pasti Aman dan Senyaman Itu!

Nggak muluk muluk sih sebenernya, diri ini tuh pengen banget bisa kembali ke awal (judul lagu glenn fredly) *eh bukaan haha, maksudnya kembali ke Kota Batu dan Kota Malang buat mengenang masa suka duka waktu hidup jadi mahasiswa gitu. Apalagi kalua nginepnya di Hotel The Singhasari Resort Batu, byuuh berasaaa otot otot kaku ditubuh ikut luntur deh. 


Contohnya nih kalau Traveloka emang terbukti mudah cara bookingnya plus banyak diskonannya coba aja langsung klik (https://www.traveloka.com/id-id/hotel) tinggal scroll aja Hp, langsung cari The Singhasari Resort Batu pasti banyak penawaran menariknya!


Sekalian juga nih mengenang masa LDR (long distance relationship) waktu sama suami yang sekarang jadi Teman Hidup gitu seperti gambar di bawah ini nih foto di pelataran tiket masuk jatim park, waktu masih jaman pacaran hahaha, ditambah lagi sekarang ada si krucil satu yang lagi suka sukanya sama binatang, pastinya dong pengen bobok di hotel yang nyaman tapi pesennya pake aplikasi Traveloka dong.


Sebenernya sih kalau dipikir pikir di kota Batu dan Kota Malang itu lengkap banget loh wisatanya ditambah lagi sama cuacanya yang mendukung banget. Misalkan aja yaa, berwisata waktu siang hari kan biasanya panas dan jadi males gitu yaa, tapi kalau di kota ini tuh enggak sama sekali bahkan masih dingin hawanya. Beneran deh, yuk cobain travelling ke Kota Batu.

Disamping wisatanya yang cukup lengkap beraneka ragam mulai dari museum, kolam renang, mini zoo, petik apel, taman bunga, air terjun, duh banyak banget pokoknya kalau disebutin satu satu tuh. Selain itu makanannya juga enak enak banget, ada pos ketan legenda, ada juga susu favorit aku yaiku KUD nandhi murni, juga ada aneka kripik buah juga. Nah, kurang apa coba travelling paket lengkap di kota ini hahaha.

Nah kalau malam di Kota Batu ada apa nih? Banyaaak, ada loh wisata di Kota Batu yang buka malam juga, misalin nih ada batu night paradise, Alun alun Kota Batu, sampek deretan café di sekitaran jalan raya yang nyediain susu anget sama menu andalannya ketan legend doong.

Nah mangkanya kalau ada yang tanya tiga kali mau liburan kemana? Yaaa.. Otomatis pengen banget bisa ke Kota Batu dan Kota Malang. Baru deh kalau ditanya empat kali mau kemana mungkin jawabannya bakalan beda lagi hahaha. Why? karena aku perkuliahan di salah satu kampus yang ada di Malang. Tahu sendiri kan kalau daerah Malang dan batu itu cukup dekat dan biasanya mahasiswa tuh kalau misalkan ingin refreshing atau jalan-jalan apalagi malam minggu gitu yaa ke Batu selain alternatifnya adalah pilihan Mall di Malang raya yaa.

Mungkin kalau ditanya kebanyakan mahasiswa sudah pernah jalan-jalan dan masuk ke wahana wisata yang ada di batu, entah itu jatim park yang ada hotel hutannya, atau sekedar berenang di Hotel Singhasari Resort Batu yang megah itu atau hangout lag di villa dengan pemandangan malam kota malam yang amat cantik..  Kalau aku sih cuma mlipir ke pinggiran Kota Batu aja udah seneng dan bagus, lokasinya di Sengkaling loh, seperti foto diatas. Nggak jauh dari kos, juga ramah dikantong mahasiswa pada jamannya hehe. Tentunya sekarang tempatnya lebih bagus yaa..

Tapi itu tidak berlaku padaku hehehe, karena memang selama berkuliah di malang belum pernah masuk ke wahana wisata nya >.<. Padahaal rumahku nggak jauh jauh banget loh malah tetangga kota batu hehehe.

Kata pertama yang terbersit di benak kamu kalau denger kata batu-malang pastinya kota dingin, kota wisata, kota apel dan buanyak lagi. Yaa nggak salah juga sih, tapi malang tuh se-ngangenin ituu. Apalagi buat kamu yang pernah tinggal disana atau pernah menjadi mantan mahasiswa disana yaa hihihi.

Dari pusat kulineran yang buanyak banget menu makanan yang ngehits bermunculan, berbagai jenis makanan kekian yang dijual, sampek daerah wisatanya yang banyak dan lengkap juga yaa. Mulai dari minizoo (di batu secret zoo), ada juga wahana wisata macem macem, waterboom, mall, taman bunga, musem, kafe yang ala jaman doloe hingga tempat nongkrongnya yang kekinian.


Menurutku di Batu atau Alun alun Batu itu cocok banget buat berlibur tipis tipis buat kamu yang tinggal di wilayah dekat dengan Kota Batu. Alun alun Batu tuh tempatnya family time banget, kalau mau jalan jalan kuliner ada tuh street food lengkap berbagai makanan, taman beserta permainan kincir putar sampai scooter juga ada, kalau mau ibadah juga deket banget tinggal nyebrang ada Masjid di seberang alun alun batu. Nah jadi nggak perlu khawatir lagi kan buat liburan apalagi kalau mau nginep tanpa ribet Cuma tinggal klik aplikasi Traveloka ajjah.

Sedikit curhat juga nih, pernah aku saking pinginnya aku masuk ke salah satu wahana Jatim Park 1 di Kota Batu, aku tuh masuk  parkirannya aja hahaha. Cuma duduk duduk aja gitu sambil lihatin orang orang rekreasi sekeluarga sesekali foto di depan museum satwa jatim park satu sama patung gajah kayak dibawah ini, ada juga yang rombongan sekolah atau sekedar bermain bersama teman sebaya.


Pingin banget buat nginap di The Singhasari Resort Batu nih, tempatnya strategis nggak jauh dari Kota Batu juga nggak jauh jauh amat dari Kota Malang. Biar pernah gitu ngerasain tidur di hotel bintang lima yang pemandangannya begitu indah, view nya langsung kota malang gaesss! Ternyata apa sih hotel, resort sampek villa yang nggak ada di aplikasi Traveloka. Pastinya cari penginapan di Traveloka itu mulai dari sesuai budgetmu hingga penawaran diskon yang nggak abal abal tinggal scroll Handphone aja beres deh.

By the way kedua kalinya aku main ke parkirannya jatim park satu itu bersama #temanhidup aku saat ini hahaa. Samaa! Tetep sama kita nggak masuk berwisata, cuman duduk duduk aja gitu di pelatarannya hahaa. Kalian yang baca ini boleh ikutan ketawa kok haha..

Tapii yaa namanya masih mahasiswa yaaa, budget tipiss, jadi yaa duduk aja sambil lihatin orang berwisata itu juga udah seneng dan healing kok. Tapi dalam hati nih doanya dikencengin nih buat sekarang biar menang lomba gitu dan bisa staycation lagi bareng #TemanHidup plus satu bocil hehehe. 


Yaa kenapa doanya dikencengin? Soalnya aku belum pernah sama sekali masuk wahana wisata jatim park yang jadi satu sama museum satwa, batu secret zoo sama wahana wisata jatim park itu sendiri selama kuliah yaa. Btw bukan mahasiswa kupu kupu (kuliah-pulang) juga siih tapi yaa banyak praktikum, magang, organisasi juga, jadi waktu serasa kurang hehe..

Aaahh sudahlaah namanya juga kantong mahasiswa rantau waktu itu harus hemat yaah hehe..

Ohya semua foto yang aku upload ini koleksi pribadi yang aku ambil saat masih stay kuliah di malang, tentunya foto ini diambil di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Batu, biar fotonya jadul dan agak burem tapi nostalgia yang indah buat aku. Nanti deh foto lagi yang lebih bagus kalau beruntung bisa menang lomba ini haha..

Jadi buat kamu yang kemarin sudah berjuang melewati masa masa sulit karena harus stay at home terus juga buat kamu yang belum kesampaian buat berwisata ke tempat impianmu seperti aku, Yuk #LihatDuniaLagi dan bikin StaycationJadi Kenyataan dan Mudah #DenganTraveloka!


Post a Comment for " Booking Hotel Di Traveloka, Solusi Liburan Tanpa Ribet Bersama Teman Hidup "