Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengoptimalkan Potensi Anak

Hai moms, apa kabar semoga selalu sehat dan semangat bersama keluarga ya. Kali ini apakah moms


bingung nih gimana cara mengoptimalkan potensi si kecil? nah jangan bingung dulu yaa.. simak dulu cara-cara berikut ini agar potensi si kecil bisa berkembang secara optimal.


Pertama, moms apakah tau apakah itu masa golden age? Yaps betul sekali, singkatnya masa ini terjadi dalam rentang usia balita dimana otak anak secara ajaib bertumbuh hampir 90% pada masanya. Selebihnya kapan? Tetap otak anak akan bertumbuh bertahap hingga dewasa.

Lalu bagaimana cara mengoptimalkannya, apakah moms sudah menduganya? Yaps benar, salah satu cara mengoptimalkan potensi anak adalah dengan mengenalinya sejak dini, moms bisa mengobservasinya atau meminta bantuan ahli untuk mengobservasi si kecil.

Potensi yang ditemukan sejak dini akan lebih lebih baik dan jika dilatih akan bisa membantu anak untuk mengenali dan memanfaatkan potensinya secara maksimal tentunya dengan arahan dan awasan dari orang tuanya.

Kedua, seperti apa sih potensi itu? Potensi bisa berupa akademik maupun non akademik loh moms. Misalkan dengan kemampuan menggambar atau melukis, kemamampuan berbahasa anak (komunikatif yang bisa menyampaikan pesan) baik secara diskusi maupun maupun dwi/multi bahasa, menari, bernyanyi dan banyak sebagainya.

Apapun potensi yang ada pada si kecil harus kita dukung ya moms, agar bisa berkembang secara maksimal. Dengan anak mampu mengembangkan dirinya dengan apa yang disukai maka akan membantu anak belajar mengenai dirinya dan kemampuannya.

Post a Comment for "Cara Mengoptimalkan Potensi Anak"