Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Mencintai Diri Sendiri

Hai semoga hari-harimu menyenangkan ya, meskipun terkadang buruk bahkan tidak sesuai rencanamu jangan langsung menyalahkan diri. Terus berusaha dengan apa yang kamu miliki saat ini, berpikir positif tentunya bersyukur setiap saat yaa.

Terkadang memang banyak hal yang membuat diri sendiri harus melakukan intropeksi. Hal-hal yang terjadi di sekeliling kita apakah merupakan timbal balik dari apa yang kita lakukan? Intropeksi diri secara mendalam, mengoreksi apa yang kurang dan membenahinya akan dirasa menjadikan diri lebih baik.



Beberapa tips berikut ini bisa kamu coba untuk membuat kamu berbenah dalam mengenal diri lebih dalam dan mencintai diri sendiri tanpa syarat. Ohya salah satu cara menjaga diri yaitu mencintai diri sebaik mungkin. Simak baik baik tips berikut yaa..

1.       Jaga tubuhmu dan pikiranmu ya!

ingat pondasi utama adalah selaras antara jiwa dan raga yaa.. dimana hal ini akan sangat menunjangmu dan menjadi pondasi awal untuk mencintai diri sendiri.

2.       Kenali dan temukan siapa dirimu dan apa yang kamu inginkan sebenarnya.

Disini mengenali diri sendiri sangat amat penting yaa.. tidak mencoba ikut-ikutan seperti dia atau mereka. Jadi diri sendiri dengan menggali potensi diri akan sangat amat membantumu dalam berusaha memperbaiki diri sehingga bisa mencintai diri dengan maksimal.

3.       Jujur dengan diri sendiri apapun yang terjadi.

Jujur disini adalah jujur dengan perasaanmu apakah bahagia atau tidak, jujur dengan kondisimu apakah sudah lelah atau masih tetap ingin bertahan atau malah masih ada tenaga untuk berjuang? Dan sebagainya..

4.       Tidak membanding-bandingkan dengan yang lain.

Ingat, setiap orang adalah unik termasuk kamu! Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, semuanya bahkan sesempurna orang yang kamu pikirkanpun pasti memiliki kekurangan di dalam dirinya.

Sekarang fokus pada diri sendiri dengan kemampuan yang kamu miliki dan bermanfaat untuk orang lain juga bersyukur kepada apa yang sudah kamu terima dan mengevaluasinya akan membuat kamu lebih bermakna.

 

 

Post a Comment for "Cara Jitu Mencintai Diri Sendiri"