Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yang Bisa Ibu Lakukan Saat Anak Tidur : Sesi Curhatan Seorang Ibu

Hai buuk ibuu, semoga kita bisa diberikan tubuh sekuat wonder woman dan pikiran sejernih mata air yaaa.. Salam sehat selalu untuk ibu semuaa..

Kali ini saya akan membagikan tulisan seputar kisah nyata yang biasanya dialami oleh ibu ibu nih. Boleh kok bacanya sama si bapak *buat kode gituu hihi bercandaa.


Tulisan ini dibuat dengan setulus hati yaa sambil jagain si kecil juga yang lagi tidur hahaa.. 

Makhlum yaa karena jadi fully momi dengan kerja sambilan hanya bisa dilakukan saat si kecil tidur. Oke jadi yuk simak beberapa poin dibawah ini, apakah sesuai dengan yang kamu biasa lakukan, jangan dibawa serius yaa buk hihi..

1. Me time (bisa rebahan, bisa buka sosmed, nonton film atau drakor, buka e-commers alias situs belanja online)

Hal yang paling indah adalah ketika bisa istirhaat sejenak bukan. Yuk tim me time mana suaranya? Kadang juga sambil jagain si kecil sambil lihatin mukanya yang lagi tidur pengen sekali bangunin yaa, tapiii kalau udah bangun pengennya si kecil biar tidur aja yaa kaan, ayoo ngaku nih heheee.

2. Masak

Tim gercep anti malas nih bagi para bunda, tujuannya biar orang rumah bisa makan semua dan tepat waktu. Bayangin aja kalau si ibuk beli makan siap saji tiap hari, bisa bisa kantong para bapak bisa tekor kan. Belum lagi gizi yang harus diperhatikan agar sekeluarga bisa makan sehat tapi enak.

Wahai bapak, mikirin menu masakan tiap hari bagi ibu ibu itu adalah hal yang menantang loh alias bingung kadang ngerasa stuck juga. Yaa gimana enggak, caranya biar nggak bosen dengan menu itu aja dan budget harus dipas pasin agar tujuan bersama bisa dicapai yaaa hehe.

Jadi demi keluarga ibu pun mau anti bermalas malasan agar bisa hidup hemat dan menabung. Bener nggak nih buk? Tetap semangat yaah, pasti bisa kok, jalani dengan ikhlas ya buk, agar lebih dimudahkan segalanya :)

3. Beresin rumah

Tim ibu yang suka bersih anti kotor. Rumah kalau ada anak kecil alias balita apalagi sedang aktif aktifnya pasti beberapa sudut rumah ada saja barang barang printilan mainan si kecil yaa kaan.. Its okay buk, apalagi kamu tidak ada art dan memilih untuk mengasuh sendirian alias full time momy. Kamu sudah berusaha yang terbaik kok.

Kalau ada orang lain masuk rumahmu dan berkomentar kok amburadul sih, kok banyak mainan sana sini sih, anggap saja itu hanya iklan tv burem yang lewat yaa bun say hihihi bercanda. Padahal dalam hati udah ngedumel dna mbatin dibalut dengan senyuman manis (nih orang kagak tau kali yaa ini udah dibersihin berkali kali ataau jangan jangan ibuk ngedumel ini orang apa nggak pernah punya anak kecil ya? Ataau yang paling jengkel pasti bilang emang rumah mu bersih kinclong tanpa amoeba dan bakteri?) hihihi tetep tahan emosii yaah buuk..

*kucinya bikin hati tetap adem aja yaa bun, nggak usah nanggepin yang bikin emosi kasihan bikin nanti bikin tenaga jadi habis.

4. Percucian

Setelah memasak dan makan pasti banyak sekali cucian numpuk di dapur kan ya bun.. Selain cucian perkakas dan perpiringan dapur, cucian baju orang rumah pun termasuk si kecil juga menunggu kan.. Kamu nggak sendirian kok bun, aku juga sama.. Jadi mari kita pasang kuda kuda dan kuatkan lengan otot. Anggap saja ini olahraga angkat besi tipis tipis yaa hihi.

Eits jika kamu sudah lelah kamu boleh kok memilih laundry yaa.. :)

5. Packing dagangan

Yok siapa ibu ibu yang punya bisnis online? Pasti disetiap anak tidur ada kesempatan untik packing dagangan atau upload dagangan lalu dititipin ke pak suami buat dikirim.ke kurir kan.

Keren banget loh kamu buk, masih sempat untuk berbisnis atau menambah kerjaan sampingan untuk menambah keuangan keluarga..

Semoga dagangan kamu laris manis semanis madu dan gula jawa yaah..

6. Makan

Biasanya yang bikin maag ibu ibu adalah ketika sibuk ini itu dirumah, dan suami kerja walhasil berdua atau bertiga dengan krucil dirumah, bisa makan adalah sesuatu yang langka. Boro boro makan dengan tenang, adanya telat makan iyaa.. Betul apa betul nih buuuk.. Kesempatan makan hanyalah ketika si kecil bersama dengn bapaknya atau lagi tidur. Waah harus gercep nih wkwkwk.

7. BAB/BAK/Mandi

Percayalah para jomblo dan bapak bapak, bahwa para ibu ibu sangat menahan ingin bab atau bak jika bersama anak. Apalagi jika anak sedang aktif aktifnya duuh rasanya wc dan kamar mandi hanya menjadi harapan saja wkwkw.

Bayangkan saja jika lewat satu detik dari pantauan bisa jadi hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalkan melempar atau pecahin barang, jatuh, lari keluar rumah  dan banyak hal lainnya yang dilakukan si kecil.

Kamu masuk kategori mana nih bun kalau si kecil tidur? Tetap nikmati prosesnya yaa buk, karena memang tidak seorangpun yang siap jadi ibu  tapiii pasti setiap ibu sudah berusaha keras menjadi ibu yang baik untuk anaknya. Dan kamu adalah ibu terbaik untuk si kecil dan juga keluarga kecilmu.

Semoga amanah mulai ini yang diberikan oleh Tuhan kita bisa menjaganya dengan baik dan melakukannya dengan ikhlas yaaa.. Apalagi ibu baru yang apapun itu jadi newbie kaan, tetap fokus ya moms, kamu pasti bisa..

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, semoga bisa bermanfaat dan menghiburmu. Jika kamu punya pengalaman yang sama boleh tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini yaa bu.. Terimakasih :)

Post a Comment for "Yang Bisa Ibu Lakukan Saat Anak Tidur : Sesi Curhatan Seorang Ibu "