Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Jamur di Mulut Bayi

Hai semuanya, bumin mau berbagi cerita tentang pengalaman yang bumin alami kemarin nih. Dari judul saja sudah bisa ditebak kan? Yap, betul bumin mau cerita pengalaman tentang jamur mulut di bayi bumin nih.

Langsung saja yaa, jadi awalnya bumin tidak tahu sama sekali yaa yang namanya jamur itu ada yang terdapat di dalam mulut manusia. Bumin hanya tahu jenis jamur itu yaa jamur tumbuhan antara yang bisa dimasak dan berbahaya itu, selain itu bumin sebatas tahu jamur kulit yang biasa dialami oleh orang dewasa nih.

Sebelumnya bayi bumin yang berusia 7 bulan ini sakit demam dan perlu beberapa obat yang dikonsumsi selama beberapa hari, kemudian selang tiga hari bumin baru tau ada yang aneh nih sama si baby yaitu di lidah ada seperti sisa susu putih tapi tebal dan ada yang kecil-kecil juga di ujung lidah si baby (bisa terbayangkan nggak hehe) tapi si baby ini tidak ada rewel dan tetap makan bubur minum susu masih lahap jadi bumin belum terlalu khawatir.

Bumin sebagai ibu-ibu muda yang kurang pengalaman dan sedang belajar agak panik kok begini yaa. Walhasil bumin langsung cerita dengan ibu dan nenek bumin (Sebagai orang yang berpengalaman mengasuh bumin yang dulu suka berlangganan ke dokter yah) apakah dulu bumin dan saudara bumin pernah seperti ini.. dan walhasil coba dibiarkan dulu selama dua atau tiga hari karena bumin mengira kalau sisa susu.

Tanpa sengaja besoknya bumin lihat bibir si baby kok ada bercak putih-putih seperti akan sariawan tapi tebal di tepi bibir dalam daan bumin cek lagi sewaktu baby tidur daaan ternyata ada juga di bibir atas dan itu tebal dan banyak sekali, teruma di lidah kok semakin menebal selama dua hari ini. Bumin auto khawatir dan coba browsing terlebih dahulu lalu paginya memutuskan besok pagi pergi ke dokter.

Setelah berkonsultasi ternyata itu adalah jamur (Dalam hati baru tau ada jamur tumbuh di dalam mulut dan ini terjadi pada bayi) dan dokter menyarankan obat untuk dibeli di apotik. Ternyata kasus pada baby bumin bisa terjadi karena bayi memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya (usia baby dimana lagi suka-sukanya masukin semua benda ke dalam mulut).

Bisa juga karena setelah minum susu tidak dibersihkan, dan banyak faktor lainnya sperti bumin browsing misalkan karena efek mengkonsumsi antibiotik dan banyak lainnya (Silahkan browsing sendiri ya).

Bagaimana cara kerja obat dan sampai hari keberapa jamur mulut ini sembuh dan foto jamur mulut di baby bumin akan post cerita selanjutnya yah 😊

Post a Comment for " Gejala Jamur di Mulut Bayi"