Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kebiasan Tak Terduga Ini Bisa Membuat Hidupmu Kaya

Hai, pasti setiap orang ini memiliki harta lebih, tak terkecuali kamu bukan. Menjadi seorang yang kaya tanpa warisan tentu sangat bisa kamu dapatkan. Dengan cara bekerja keras dan cerdas tentunya dengan adanya proses dengan sabar kamu jalani maka  kamu juga akan mendapatkan hasilnya.

Bekerja dengan mendapatkan upah dengan menabungnya atau investasi yang terpercaya juga menjadi jalan ninja yang aman untuk menyimpan uang jerih payahmu sudah kamu lakukan bukan?


Selain itu tahukah kamu, pernahkah kamu mengevaluasi jika ternyata salah satunya adalah gaya hidup juga memberikan sumbangsih pengeluaran pada gajimu. Nah, masalahnya apakah kamu seorang yang sederhana dalam hal apapun dari segi makanan hingga pakaian atau malah sebaliknya nih?

Jadi, simak hal-hal berikut ini yang bisa kamu lakukan agar budget setiap bulan untuk pengeluaranmu aman yah..

1.      Makan seadanya

Tak perlu mewah untuk sebentar-bentar membeli makanan cepat saji, cobalah untuk memasak sendiri, berbelanja kepasar tradisional hingga membuat camilan sendiri.

Ingat, ada peribahasa bilang bahwa sedikit demi sedikit lama-lama akan jadi bukit. Cobalah cara ini selama sebulan dan bandingkan dengan pengeluaran makananmu sebulan sebelumnya.

 

2.      Gaya hidup minimalis

Salah satu penyumbang hidup boros adalah gaya hidup. Sedikit-sedikit berbelanja yang tidak perlu, memburu diskon atau promo dengan alasan mumpung lagi ada, barang yang dipengen limited edition nih dan lain sebagainya.

Nah cobalah berpikir untuk membeli apa yang butuh bukan apa yang kita pengen. Bayangkan saja jika gaji yang kamu dapat kamu habiskan untuk ini. Waah tentunya akan habis dalam sekejab bukan. Usahakan tidak terpengaruh oleh lingkunganmu yaa..

 

3.      Tidak ada kredit

Jika ingin hidup bahagia salah satunya adalah tidak ada tagihan hutang. Bagi millenial mungkin kartu kredit juga salah satu hal yang wajar, namun cobalah untuk tidak memakai ini. Jika kamu memiliki hutang maka lunasilah terlebih dahulu, karena akan mempermudah kamu untuk menabung.

 

4.      Menabung setiap hari

Mulailah untuk menabung, awalnya memang sangat susah untuk dilakukan, tapi jika sudah menjadi kebiasaan akan sangat mudah. Cobalah menabung di tempat yang tidak bisa kamu ambil, terkadang jika kepepet bukankah kamu akan mencoba mengambilnya lagi kan? hihi

 

 

5.      Sedekah

Salah satu tips menjadi kaya tanpa mendadak adalah sedekah. Sedekah bisa membuatmu kaya hati juga loh. Dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, pastinya kamu akan lebih bersyukur dengan apa yang kamu punya.

Menyadari bahwa semua yang ada pada diri kita lebih dari cukup, juga memiliki perasaan bahwa sebenarnya kita sudah kaya karna memiliki apa yang kita butuhkan dengan mudah.

 

Nah hal-hal diatas bisa kamu lakukan nih, tentunya dengan evaluasi keuangan tiap bulannya. Tidak ada kaya yang cepat, harus ada usaha, proses dan juga kesabaran terhadap diri sendiri juga loh ternyata.

Nah jika tulisan ini bermanfaat maka tinggalkan komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih 😊

Post a Comment for "5 Kebiasan Tak Terduga Ini Bisa Membuat Hidupmu Kaya"