Skip to main content

5 Kebiasan Tak Terduga Ini Bisa Membuat Hidupmu Kaya

Hai, pasti setiap orang ini memiliki harta lebih, tak terkecuali kamu bukan. Menjadi seorang yang kaya tanpa warisan tentu sangat bisa kamu dapatkan. Dengan cara bekerja keras dan cerdas tentunya dengan adanya proses dengan sabar kamu jalani maka  kamu juga akan mendapatkan hasilnya.

Bekerja dengan mendapatkan upah dengan menabungnya atau investasi yang terpercaya juga menjadi jalan ninja yang aman untuk menyimpan uang jerih payahmu sudah kamu lakukan bukan?


Selain itu tahukah kamu, pernahkah kamu mengevaluasi jika ternyata salah satunya adalah gaya hidup juga memberikan sumbangsih pengeluaran pada gajimu. Nah, masalahnya apakah kamu seorang yang sederhana dalam hal apapun dari segi makanan hingga pakaian atau malah sebaliknya nih?

Jadi, simak hal-hal berikut ini yang bisa kamu lakukan agar budget setiap bulan untuk pengeluaranmu aman yah..

1.      Makan seadanya

Tak perlu mewah untuk sebentar-bentar membeli makanan cepat saji, cobalah untuk memasak sendiri, berbelanja kepasar tradisional hingga membuat camilan sendiri.

Ingat, ada peribahasa bilang bahwa sedikit demi sedikit lama-lama akan jadi bukit. Cobalah cara ini selama sebulan dan bandingkan dengan pengeluaran makananmu sebulan sebelumnya.

 

2.      Gaya hidup minimalis

Salah satu penyumbang hidup boros adalah gaya hidup. Sedikit-sedikit berbelanja yang tidak perlu, memburu diskon atau promo dengan alasan mumpung lagi ada, barang yang dipengen limited edition nih dan lain sebagainya.

Nah cobalah berpikir untuk membeli apa yang butuh bukan apa yang kita pengen. Bayangkan saja jika gaji yang kamu dapat kamu habiskan untuk ini. Waah tentunya akan habis dalam sekejab bukan. Usahakan tidak terpengaruh oleh lingkunganmu yaa..

 

3.      Tidak ada kredit

Jika ingin hidup bahagia salah satunya adalah tidak ada tagihan hutang. Bagi millenial mungkin kartu kredit juga salah satu hal yang wajar, namun cobalah untuk tidak memakai ini. Jika kamu memiliki hutang maka lunasilah terlebih dahulu, karena akan mempermudah kamu untuk menabung.

 

4.      Menabung setiap hari

Mulailah untuk menabung, awalnya memang sangat susah untuk dilakukan, tapi jika sudah menjadi kebiasaan akan sangat mudah. Cobalah menabung di tempat yang tidak bisa kamu ambil, terkadang jika kepepet bukankah kamu akan mencoba mengambilnya lagi kan? hihi

 

 

5.      Sedekah

Salah satu tips menjadi kaya tanpa mendadak adalah sedekah. Sedekah bisa membuatmu kaya hati juga loh. Dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, pastinya kamu akan lebih bersyukur dengan apa yang kamu punya.

Menyadari bahwa semua yang ada pada diri kita lebih dari cukup, juga memiliki perasaan bahwa sebenarnya kita sudah kaya karna memiliki apa yang kita butuhkan dengan mudah.

 

Nah hal-hal diatas bisa kamu lakukan nih, tentunya dengan evaluasi keuangan tiap bulannya. Tidak ada kaya yang cepat, harus ada usaha, proses dan juga kesabaran terhadap diri sendiri juga loh ternyata.

Nah jika tulisan ini bermanfaat maka tinggalkan komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih 😊

Popular posts from this blog

4 Tips mengisi waktu setelah lulus sambil menunggu kerja

Ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan ketika kamu akan lulus atau kamu lagi menunggu panggilan interview kerja dari perusahaan atau instansi yang kamu lamar, berikut tips yang bisa kamu kerjakan sampai keberuntunganmu datang.  Coba lamar pekerjaan sebelum kamu resmi lulus Nah para freshgraduaters banyak yang kehilangan di start awal nih. Salah satunya setelah sidang dan kamu dinyatakan lulus, sebenarnya saat itu juga kamu bisa curi start awal untuk apply kerja di by internet atau langsung masukkan surat lamaran ke instansi yang kamu ingin lamar.  Jangan lupa juga untuk check memang perusahaan atau instansi tersebut memang butuh posisi yang sesuai dengan keahlian kamu ya.. jangan lupa juga buat meminta surat keterangan lulus atau surat pendamping ijazah untuk melamar kerja sembari ijazah aseli yang diterbitkan oleh kampusmu. Manfaatkan social media Kalau kamu memang berniat nggak mencuri start di awal untuk apply kerja karena pengen rebahan dan refreshing sejenak setelah berjuang mat

Review Pisau Oxone Black Marble Knife Set OX-605 Bisa Buat Kado!

Kalau urusan masak memasak dan perdapuran pasti para moms yang menjadi juaranya kan. Apapun urusan dapur dan segala pernak pernik peralatan hingga kebersihanpun tak luput dari perhatian moms bukan? Salah satu alat masak yang wajib ada di dapur yakni pisau, betul tidak moms? Pasti dong harus ada nih. Kalau bumin sendiri punya pengalaman tentang pisau dapur yang belinya asal-asalan walhasil tidak bertahan lama (gagang pisau lepas) juga berkarat, duh. Setelah itu bumin beli pisau baru yang tentunya bumin memikirkan jangka panjangnya juga yaa, yaitu tajam, awet, multifungsi dan murah tentunya hihi. Akhirnya bumin cari nih di olshop pisau yang oke buat di dapur dan bertemulah dengan salah satu produk oxone ini. Awalnya lihat review oke juga nih pisau, ada peeler nya pula. Tentunya satu set ya dengan harga yang menurut bumin terjangkau, karena bumin tidak beli di officialnya hihi, jadinya lebih banyak teliti dan lihat review pembeli lain. Oke, bumin fix pesan dan setelah pisau dianta

Cara mudah mengajari anak memecahkan masalah

Memecahkan masalah bisa dilakukan oleh anak sejak usia dini. Dengan mengajarkan anak memecahkan masalah juga bisa dikatakan mengajarkan anak kemandirian. Banyak kasus yang dihadapi oleh orang tua, seperti ketika anak menjadi rewel, menangis hingga melakukan sesuatu yang membuat kita melabelinnya dengan kata “nakal”.   Apalagi ketika anak menangis histeris karena menuruti apa yang kita mau. Tak jarang juga kita menghentikan aktivitas anak kita ketika melakukan sesuatu entah itu membuatnya menjadi kotor, berbahaya atau kekhawatiran semata, karena ketidaktahuan anak kita sehingga ia pun menangis.  Berat sekali yaa bun menjadi ibu, sehingga hal itu yang membuat anda menjadi hebat, hebat untuk memiliki kesabaran dan ketangguhan menghadapi anak, menjadi orang pertama  yang dicari ayah untuk menenangkan anak, nama pertama yang disebut anak ketika ia menangis. Waah hebat sekaii yaa bunda! Nah begitu juga ketika buah hati kita menangis ya bunda, pasti bunda menjadi penenang pertama bagi anaknya