Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Yang Belum Kamu Tahu!

Bagi para tua yang memiliki seorang anak tentunya selain dalam memilih sekolah yang dianggap terbaik untuk anaknya juga nenilih usia yang pas untuk siap memasukkan anak ke sekolah bukan? Salah satunya pilihan untuk memasukkan si kecil ke dalam pendidikan anak usia dini atau PAUD.

Adanya pro kontra pendapat para orangtua mengenai pendidikan anak memang kerap kali terjadi. Adanya asumsi bila jika anak dimasukan sekolah terlalu dini anak akan menjadi bosan dan menjadi malas dan lain sebainya. Nah moms ketahuilah jika banyak sekali manfaat jika anak mendapatkan pendidikan anak usia dini loh.



Pada sekolah PAUD anak kan di ajarkan sesuai dengan kemampuan dan perkembangan usianya, fungsinya adalah untuk mengoptimalkan apa yang anak miliki. Tentunya dengan pendampingan dari guru juga selama proses belajar sambil bermain yang menyenangkan dan disesuaikan dengan tahap usianya.

Pada PAUD juga diajarkan untuk berkomunikasi dan bersosialiasi tentunya bersama teman-teman sebaya. Juga dikenalkan mengenai kedisiplinan loh moms, misalkan jam masuk kelas, seragam pada hari belajar, hingga saat jam pulang. Adanya tugas sederhana misalkan membantu menata kursi masing-masing hingga kebiasaan untuk senyum dam salam kepada guru di sekolah.

Semua kegiatan yang dilakukan pada anak juga akan diberikan stimulasi agar lebih optimal. Juga adanya PAUD akan mempersiapkan anak untuk kejenjang pendidikan selanjutnya agar tidak kaget dengan apa yang akan diterima. Nah tentunya banyak manfaatnya bukan apalagi pada usia ini anak berada dalam usia emasnya atau masa golden age.

Jika moms memilih untuk tidak memasukkan si kecil ke pra-sekolah dan bisa untuk menstimulasi si kecil sendiri dirumah dengan bermain yang menyenangkan dan menyediakan berbagai keperluan untuk mengoptimalkan kemampuan si kecil kecil sesuai tahap perkembangannya juga tidak mengapa. Karena  kembali lagi bahwa semua pilihan berada pada orangtua.

Jika parents memiliki pertanyaan seputar tulisan ini dan memiliki pengalaman yang sama maka tinggalkan komentar di bawah ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi parents sekalian. Terimakasih 😊

 

Post a Comment for "Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Yang Belum Kamu Tahu!"