Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Efektif Menghemat Listrik Di Rumah

Hai ibu-ibu apakah tagihan listrik semakin membengkak nih jadi berpengaruh juga pada pengeluaran ibu-ibu tiap bulannya. Pasti Anda juga mengevaluasi pengeluaran rutin tiap bulan mencakup tagihan listrik, biaya dapur, gaji irt, tagihan telepon, transportasi hingga kredit yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Pada bahasan ini akan dibahas mengenai cara jitu hemat listrik yang efektif dan tak terduga. Pastinya kan lumayan banget ya mam jika anda bisa menyisihkan uang belanja bulanan untuk ditabung atau dialihkan pada kebutuhan lainnya.

Caranya sebagai berikut yang bisa anda lakukan untuk menghemat listrik tiap bulannya seperti mematikan lampu pada dua atau tiga ruangan yang jarang dipakai tiap malamnya, kemudian mencabut kabel yang tidak digunakan nih misalkan saja kabel charger handphone.

Dan yang paling penting menggunakan listrik seperlunya misalkan mengecas laptop jika sudah full naka langsung dicabut, mematikan kipas angin jika sudah tidak digunakan juga menonton TV jika tidak dilihat sebaiknya di matikan saja.

Dalam penggunaan barang elektronik yang membutuhkan daya besar misalkan AC, kompor listrik dan lainnya. Misalkan saja AC, jika anda tidak dirumah sebaiknya dimatikan saja, dan digunakan seperlunya.

Jadi dari beberapa tips diatas, mana nih yang sering anda lakukan dalam upaya menghemat listrik atau malah boros listrik? Jika informasi ini bermanfaat untuk anda silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Terimakasih :)

Post a Comment for "Cara Efektif Menghemat Listrik Di Rumah"