Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagian Tubuh Bayi Yang Harus Diwaspadai


Disni penulis akan berbagi pengalaman ya moms mengenai beberapa area pada tubuh bayi yang perlu di perhatikan lebih banyak. Pengalaman dari penulis sendiri yang notabene sebagai fully mommy yang mungkin bisa moms gunakan sebagai pengalaman dalam pengasuhan juga.

Bayi yang sudah mulai aktif sekitar usia tiga bulan lebih atau waktu si bayi sudah bisa tengkurap memang sedang aktif-aktifnya ya bun, sehingga kita yang menjaganya harus lebih waspada dan tidak boleh lengah. Beberapa area pada bayi yang sudah mulai aktif yang perlu moms lebih perhatikan lagi.

Lipatan pada pergelangan tangan. Moms bagi bayi yang memiliki tubuh agak gemuk aka nada beberapa lipatan di tangann bukan? Nah coba moms sering cek ya, terutama setelah bangun tidur atau si kecil aktifitas. 

Biasanya akan terdapat beberapa kotoran yang terselip misalkan bolot, rambut bayi atau orang dewasa sendiri hal ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri ya moms.

Selangkangan bayi. Nah daerah ini memang terkadang rawan kemerahan ya moms dan agak sedikit basah. Biasanya kita baru tahu ketika mengecek pampers si kecil. Moms bukaa sebentar dengan mengipas pelan-pelan yaa hingga sisi kemerahan itu hilang. 

Terkadang memang iritasi yang disebabkan karena kekecilan pampers yang digunakan si kecil. nah jika sudah begitu moms sebaiknya ganti dengan ukuran yang lebih besar ya moms.

Ketiak dan lipatan leher bayi. Sisi kemerahan seperti iritasi ini juga sering moms jumpai para ketiak bayi apalagi jika cuaca panas dan si kecil menggunakan bayi berlengan atau bukan kutung (baju tanpa lengan). Moms juga bisa meredakannya dengan dikipas dan menggunakan bedak tabur dengan diolesi sedikit.

Awasi benda-benda sekitar terutama tissue ya moms, karena jika anak sudah aktif si kecil sudah bisa mengambil barang-barang disekitarnya meskipun dalam kondisi tidur yaa.. Apalagi si kecil lagi aktif-aktifnya memasukkan  benda apapun kedalam mulutnya. Wah kita musti lebih waspada lagi nih moms.

Beberapa hal tersebut adalah pengalaman penulis. Jika moms dan pembaca lainnya memiliki pengalaman serupa bisa dibagikan di kolom komentar bawah ya dan jika memiliki pertanyaan seputar si kecil tuliskan di kolom komentar ya. Terimakasih 😊

 

Post a Comment for "Bagian Tubuh Bayi Yang Harus Diwaspadai"