Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalau Suami Tidak Ridho, Apapun Yang Mudah Jadi Terasa Sulit : Curhat Seorang Ibu Rumah Tangga

Hai moms gimana nih kabarnya sehat selalu kan, semoga yaa. Aku seorang ibu rumah tangga kali ini aku akan berbagi pengalaman seputar peristiwa yang aku alami. Sebenernya sih aku nulis gini sih suamiku enggak tahu, tapi nggak apa apa aku sharing aja yah siapa tahu moms bisa ambil hikmahnya.

Aku seorang ibu rumah tangga dengan 1 anak cantik yang lagi  aktif-aktifnya. Mungkin sebagian sudah tahu kalau memilih menjadi ibu rumah tangga atau full mommy tanpa pekerjaan sampingan akan mengandalkan keuangan dan segala pemasukannya pada suami kan.


Nah aku pun juga begitu, tapi aku masih bisa menyisihkan sedikit beberapa uang dari belanja untuk dari dana darurat atau untuk kebutuhan ku disaat ekonomi lagi mepet nih. Jadi ku pakai sisa uang belanja yang aku simpan di moment tertentu.

Nah ceritanya Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang jarang banget merhatiin tentang penampilan juga make up apalagi skin care. Tapi aku selalu menyempatkan menyempatkan untuk membeli beberapa make-up yang aku butuhkan seperti bedak, foundation, dan juga lipstik nih.

Selanjutnya tibalah aku yang agak perhitungan ini menunggu adanya hari dimana ada promo gratis ongkir dan juga diskon produk di salah satu e-commerce makeup. Yaah namanya juga wanita dan ibu rumah tangga ya moms, pasti suka kalap nih kalau lagi lihat barang yang diskon apalagi gratis ongkir yang lumayan.

Kalau hitung-hitungannya nih rela nggak makeupan dulu lah mending nungguin hari H buat diskon itu daripada beli waktu nggak ada diskon dan bayar ongkir yang lumayan bisa buat lauk dua tiga hari hihihi.

Oke jadi ini langsung ke inti ceritanya yah moms. Hari H itu adalah diskon 12.12 atau hari belanja online nasional nih. Lalu intinya aku bilang ke suami buat minta beli kebutuhan make up ku yang belum punya atau yang habis ada apa aja..

Lalu suamiku ngerti nih kalau aku orang yang tipikal beli make up itu setahun sekali atau memang lagi butuh butuhnya saat habis jadi dia Ngeiyain doong, meskipun menurutku totalnya lumayan banyak yaa hampir setengah juta hehehe. Ohya sebelum 12.12 nih tapi sudah ada beberapa diskon, aku beli duluan karena takut barang yang aku butuhin itu kehabisan stock.

Oke jadilah ditransfer dan ditambahin nih aku dibeliin baju juga sama suami disuruh milih juga karena dia ngerti aku tipikal orang yang lebih suka beli baju online kalo pas lagi modelnya bagus yaa, selain karena ada promo itu yaa.

Nah nkalnya aku nih waktu hari H 12.12 itu dan aku lihat HP di website e-commerce makeup itu auto kalah nih moms. Jadi aku check-out beberapa lipstik dan juga foundation lagi nih, tapi tanpa sepengetahuan suamiku yaa dan aku pilih metode bukan transfer bank tapi lewat pembayaran melalui toko modern biar suamik nggak tau (saya nggak sebutin tokinya, intinya dimana ada toko logo biru disitu pasti ada logo toko merah) jadi tebak sendiri yaa moms hehehe.

Nah dari sini kelihatan kan modus nakal ku itu gimana hehehe. Meskipun nggak seberapa uangnya 200.000-an pakai uang sisa belanjaku ituh buat beli makeup. Oke jadi selesai itu waktu suamik berangkat kerja nih aku mau bayar itu adaaa aja kendala nya moms.

Sampai aku bolak-balik 3 kali juga nitipin bayar ke adekku yang lagi pergi ke kota dan juga di toko yang lokasinya berbeda itu tuh tetep nggak bisa moms. Ada saja kendalanya, mulai dari kasirnya lah, kode bayarnya lah, cara bayar dari websitenya lah, terakhir nomor input apa yaa aku pun lupa hehe.

Terus aku kan masih nakal yaa aku check out lagi nih tapi beda cara bayar yaitu lewat atm. Eh MasyaAllah ada lagi kendalaanyaa sampek akupun heran.. Yang atm ketinggalan lah, ternyata saldo tinggal dikit teruss atm nya nggak bisaa *haduuh... Hal yang harusnya aku bisa dan mudah ternyata sulit sekali jika suamik dan Allah nggak ridho yaa hehe.

Lalu aku langsung mbatin, Ya Allah sulit banget yaa padahal mau bayar ginian, apa ini efek nggak jujur sama suamik, nggak ijin dan bilang dulu sama suamik kalo mau beli makeup lagi yaaak 😅

Langsung efek dari mbatin ituu malamnya aku bilang ke suamik ijin beli makeup lagi, auto nggak dibolehin doong hahaa karena memang kondisinya bulan ini kebutuhan banyak juga banyak acara juga.

Jadi dia minta lebih bijak ngelola lagi, jangan tergoda sama promo itu lagii. Kalau ada uang lebih baru boleh beli meskipun nggak ada diskon gppa yang penting uang nya lebih (dalam hatiku uwemaan pool paa ini mumpung ada diskooon wkwkwkkw masih pingin ngeyel hehe).  Mungkin dia juga mikir padahal kemarin udah beli kok sekarang mau beli lagi dasar nih istri hahaha.

Tapi akhirnya ku ceritakan detail sama suamik kejadian ini, dan diapun nggak marah malah ketawa dan bilang buat sabar hehehe.

Yasudah laah akhirnya sayapun legowo dan nurut karena memang betul kata suamik hehe. Kalaupun dipikir pikir lagii tuh ini sesuatu hal yang mudah. Akan tetapi jika suami tidak mengijinkan, mengiyakan, meridhoi apa yang kita lakukan maka akan jadi sangat sulit. :)

Semoga dari cerita ini moms bisa mengambil kebaikan yaaa. Tentunya saya pun masih banyak belajar dalam bidang apapun. Apalagi masih baru seumur jagung menikah jadi sangat sangat newbie dalam bidang apapun termasuk rumah tangga nih hehe.

Terimakasih yaa sudah membaca sepenggal kisah ini. Apabila moms ada cerita yang sama boleh dibagikan di kolom komentar dibawah ini yaa. Salam sayang dari saya :)

Post a Comment for "Kalau Suami Tidak Ridho, Apapun Yang Mudah Jadi Terasa Sulit : Curhat Seorang Ibu Rumah Tangga"