Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Make up Dan Skincare Online

Hai aku mau berbagi pengalaman tips nih buat kamu yang akan membeli make up online apalagi jika itu pertama kali ya buat kamu. Karena ada beberapa tips yang kamu harus tahu sebelum kamu check-out skin kan atau make up kamu nih. Jadi apa aja sih yuk simak tipsnya berikut ini yaa.


Sebelumnya aku mau beli make up online dan aku ada pengalaman ketika aku terkilir dengan promo dan diskon dari produk tersebut tapi hanya tinggal beberapa warna saja dari si foundation. Yaudah karena aku mau lihat promo yang begitu banyaknya potongan harga jadi aku beli aja nih untuk warna yang untunglah masih bisa cocok dengan wajah aku.

Eh ternyata waktu pas tiba shade atau warnanya sangat terang sekali sangat jauh ya dari skin tone wajahku yang memang sawo matang. Akhirnya aku coba akalin dengan bedak yang agak gelap, ternyata masih kurang cocok karena bikin wajahku jadi terlihat abu-abu huhu. Jadi makin sedih yaa, udah beli tapi nggak pas di skintone wajah, akhirnya aku kasih deh ke sodaraku yang memang skin tone nya putih.

Nah dari cerita aku ini pastinya hal yang bisa kamu dapatkan adalah sebelum membeli produk tentunya make up atau skin care cobalah cari tahu tentang produk itu terlebih dahulu atau bisa kamu lihat influencer yang mereview produk ini dan influencer di youtube tersebut kulitnya sesuai dengan kamu ya..

So, jangan dipaksain jika influencer itu putih dan kulit kamu sawo matang jadi kamu ikut-ikutan beli cat yang dipakainya jadi harus pilah-pilah dulu nih biar nggak salah beli. Kan jadinya sayang apabila itu nggak sesuai di kamu.

Yang kedua adalah jangan paksakan untuk membeli jika kamu tidak butuh atau tidak sesuai di kulit atau tubuh kamu dengan alasan lagi diskon gede atau shadenya hanya itu saja yang tersisa. Apalagi kalau soal warna foundation, bb cream, cc cream dan sejenisnya juga termasuk memilih lipstik atau lipcream yang warnanya itu kurang pas di warna bibir kamu nih.

Jadi sebaiknya lihat dulu review yang ada di produk, kemudian lihatlah kandungan isi dahulu barangkali ada kandungan yang tidak bisa kamu pakai pada kukit sensitif kamu, dan yang terakhir adalah jika dibutuhkan kamu bisa melihat youtuber atau influencer ketika mereview produk tersebut dan sesuaikan kebutuhan dengan diri kamu yaa.

Oke, sekian dulu review dan tips dari saya sebelum beli make up online semoga bermanfaat dan membantu kamu yaa. Silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar dibawah ini jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman yang sama. Terimakasih :)

Post a Comment for " Tips Membeli Make up Dan Skincare Online "