Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Praktis MPASI 1 Tahun : Perkedel Sup Kaldu Wortel

Hai moms, kali ini aku akan membagikan resep tentang makanan praktis untuk si kecil yang sudah MPASI dan berusia 1 tahun atau bisa disesuaikan ketika si kecil sudah bisa mengunyah ya atau dalam tekstur yang lebih padat.

Saya juga termasuk tripika ibu yang anti ribet tapi juga mengusahakan gizi yang seimbang untuk si kecil terutama apabila si kecil lahap ya untuk memakan masakan kita, pasti seneng banget kan hehe.


Langsung saja resep yang akan saya bagikan ini bisa dibuat untuk 2 hari yaa moms, juga anti ribet. Bisa disimpan di lemari es dan jika akan makan bisa dihangatkan kembali.

Pertama adalah membuat perkedel caranya adalah dengan mengukus atau memasak kentang terlebih dahulu sampai matang kemudian berikan brambang dan baaang goreng yang sudah diuleg lalu campurkan jadi satu (tambahkan gula dan garam atau kaldu bubuk secukupnya yaa).

Kemudian bentuk kentang sesuai selera si kecil, bentuk yang unik lebih disukai si kecil biasanya. Dan siap goreng dengan dibaluri telur, sisanya bisa moms simpan di lemari es yaa. Ohya perkedel adalah solusi jika sikecil bosan dengan nasi yaaa..

Kemudian yang kedua adalah sup kaldu wortel, memang hampir mirip sih dengan sayur sop ya tapi ini lebih sederhana karena hanya kaldu daging sapi (saya pakai 1 ons daging untuk 250-300ml air), wortel, bawang putih geprek dan juga daun seledri.

Cara memasaknya sama, masukkan semua bahan dan tunggu hingga wortel bertekstur empuk, jangan lupa tambahkan sedikit garam yaa moms. Sup ini bisa disimpan juga loh, simpan di lemari kulkas ya moms, nanti tinggal dihangatkan saja jika ingin dimakan :)

Jadi praktis bukan sekali masak bisa untuk dua hari dan juga anti bosan untuk si kecil yang bosan dengan nasi. Juga tidak banyak kok budget dari memasak ini moms, jadi langsung coba aja yuk.

Sekian informasi dan pengalaman saya tentang memasak MPASI anti ribet ini, semoga bisa membantu moms yang bingung mau masak apa untuk si kecil yaa. Jika moms memiliki pertanyaan seputar resep MPASI atau pengalaman yang sama bisa komentar di bawah ini. Terimakasih :)

Post a Comment for " Makanan Praktis MPASI 1 Tahun : Perkedel Sup Kaldu Wortel"