Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sorry, Our Self Currently On Under Maintenance

Hai aku mau berbagi tips nih, pasti sudah tertebak juga kan dari judulnya sendiri dikhususkan untuk diri sendiri yang ingin rehat sejenak tapi setelah itu ingin menjadi sesuatu yang lebih baik lagi dalam beberapa hal. Intinya adalah memahami dan mengenali diri sebenarnya, kata lainnya sih galau yang berkualitas dan bermanfaat yaaa..


Boleh saja dan boleh banget kok ketika kamu memutuskan ingin untuk rehat sejenak dan memiliki waktu bagi diri sendiri juga menghargai diri, lalu mengevaluasi beberapa waktu yang sudah kamu lalui untuk perbaikan dan sesuatu hal yang lebih besar juga tentunya bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Intinya dalam rehat sejenak bagi diri memiliki makna secara fisik dan psikologis juga pikiran yaa.. Beberapa point di bawah ini bisa kamu pikirkan dan menjadi list kamu selama proses mengenali diri loh.

1. Evaluation

Penat, capek, ingin adanya perubahan yang berarti sehingga kamu memutuskan untuk rehat sejenak adalah pada dasarnya kamu ingin mengevaluasi kembali. Apa yang sebenarnya kamu cari dan capai juga apa yang sebenarnya kamu butuhkan bukan.

2. Planning

Jika sudah menemukan tujuan maka rencanakanlah, mulai dari plan a hingga plan z jika perlu. Banyak cara dan jalan mencapai tujuan, segala kendala diperjalanan harus dilalui apapun yang terjadi. Apalagi jika sudah berencana, merencakan tujuan adalah 50% kesuksesan bukan?

3. Upgrading

Jika ada hal lain yang ingin kamu capai, apapun bentuk dan tujuan baru. Memiliki kemampuan untuk ingin menjadi lebih baik dari kemarin adalah wajib, apalagi skill yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan.

4. New skill

Skill harus selalu di update, tidak cukup hanya memiliki satu dua saja yang umum dimiliki orang lainnya bukan? Memiliki skill merupakan tantangan baru dari hasil proses evaluasi diri. Mau tidak mau dan harus dipaksa akan menjadi terbiasa. Apalagi jika new skill yang kamu pelajari dan kamu asah akan berguna kedepannya.

5. Make something

Langkah awal setelah membenahi diri sendiri adalah membuat sesuatu yang berbeda. Berbeda dari sebelumnya, berbeda karena untuk tujuan yang beda. Jika tidak ada sesuatu yang baru, maka tidak akan menemukan hal hal baru berikutnya. Dan percuma dengan skill yang dipunya bukan?

6. Doing different

Lakukan hal yang unik dan berbeda. Benahi dan perbaiki yang suddah ada menjadi keadaan baru yang luar biasa. Memanh susah, sulit sekalii tapi tidak ada yang tidak mungkin bukan?

Hal ini akan mengantarkan kamu menjadi pribadi yang lebih luar biasa karena kamu telah melewati berbagai hal. Tentunya langkah mencapai tujuan adalah dengan kerja keras dan kerja cerdas.

Post a Comment for " Sorry, Our Self Currently On Under Maintenance"