Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Super Enak dan Mudah

Hai moms, siapa sih di sini yang penggemar pepes pepesan atau kalua orang jawa bilang itu botokan nih hehe, atau penggemar jamur tiram? Yuk sini bumin ajarin cara memasak sehat dan mudah pepes tahu jamur nih, dijamin pasti ketagihan.


Semua bahan-bahannya sangat mudah didapatkan kok moms pastinya juga masih terjangkau. Terlebih lagi makanan ini sangat sehat tanpa digoreng atau dipanggang dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja, bahkan bisa loh untuk lauk MPASI si kecil ketika bosan, hanya saja nanti resepnya disesuaikan saja yaa sesuai kebutuhan.

Langsung saja bahan-bahan yang harus disiapkan adalah seperempat kilo jamur tiram, tahu dua hingga tiga buah (ukuran tergantung tiap daerah yaa, kalau bumin sendiri beli per tahunya itu Rp2.000 saja), 

Kemudian siapkan daun bawang, 6 siung bawang merah dan 6 siung bawang putih, satu telur (opsional), cabe kriting dan cabe hijau (opsional, jika untuk MPASI bisa di skip yah), kemudian garam dan tidak lupa daun pisang yang cukup untuk membungkus kurang lebuh 6 hingga 8 buah pepes..


Caranya cukup mudah sekali bersihkan jamur tiram dan suwir atau iris kotak-kotak kecil kemudian hancurkan tahu dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tambahkan cincangan bawang putih dan irisan bawang merah juga berikan sedikit garam..

Jika untuk selera pedas maka bisa ditambahkan tulisan cabe rawit kecil dan juga potongan cabe hijau. Kita sudah semua maka yang terakhir adalah tambahkan 1 butir telur lalu campurkan pada tahu, jika tidak ingin menggunakan telur boleh dilewati. Kemudian atur beberapa porsi untuk di bungkus kedalam daun pisang.

Terakhir kukuslah dengan api sedang kurang lebih selama 20 hingga 30 menit. Sajikan selagi masih hangat dengan nasi putih ditambah dengan kerupuk pasti akan sangat nikmat loh.


Post a Comment for " Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Super Enak dan Mudah"