Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belanja Offline VS Belanja Online, Pilih Yangmana?

Bagi kamu yang suka berbelanja pasti memiliki kegemaran untuk membeli sesuatu yang apa lagi diskon atau potongan harga yang lumayan. Namun nyatanya yang sering banyak diskon atau potongan harga seringkali ada pada ada situs online nih. Jadi kali ini saya akan membahas belanja online dan offline versi pengalaman yaaa..


Saya memang yang bukan kan tipikal orang yang suka untuk berbelanja online maupun offline setiap waktu karena ada diskon. Hanya saja jika saya butuh saya akan membelinya secara online maupun offline juga jika ada diskon atau tidakpun saya akan membeli jika butuh. Nah kali ini saya akan bahas jalan saya dalam berbelanja offline terlebih dahulu yaa.

Berbelanja offline atau mendatangi toko atau pada pusat perbelanjaan memang sangat menyakitkan bukan apalagi ternyata Jika waktu kita ke sana pas ada diskon atau menemukan potongan harga yang lumayan menarik. Jadi Awalnya mau beli apa judi tergoda untuk beli apa nih ini, hayoo ini termasuk kamu juga bukan.

Menurut saya kelebihan dari kita datang langsung membeli barang yang akan dibeli lebih bisa membantu, karena secara langsung tampak secara fisik dan bisa kita lihat dan pegang kondisi barangnya dan bisa kita periksa. Juga jika ingin menanyakan beberapa jenis model lainnya atau pilihan yang lainnya dan membandingkannya akan jauh terasa lebih mudah.

Kemudian hal lainnya adalah orang tersebut bisa kita coba, misalkan membeli pakaian atau sepatu sandal. Juga jika belanja kosmetik biasanya ada tester ya jadi akan sangat membantu sekali jika membeli kosmetik baru yang sebelumnya belum kita pakai bisa kita coba terlebih dahulu. Hal lainnya adalah ketika ingin melihat secara lebih detail barang tersebut misalkan pada motif atau tekstur belanja offline menurut saya yang paling membantu.

Jadi bisa meminimalisir kalau ada kosmetik yang yang tidak sesuai di kulit kita juga jika itu sepatu, sandal dan baju kalau kelonggaran atau kekecilan jika dipakai bisa dicari lagi yang pas. Juga tidak ada tambahan biaya ya dalam hal pengiriman ya seperti berbelanja secara online. Hal ini yang paling sangat membantu menurut saya katanya berbelanja offline atau datang langsung ke tempat.

Kemudian jika berbelanja online juga nggak kalah serunya yaa. Biasanya dalam berbelanja online hanya promo menarik dan kita juga bisa untuk mengurutkan harga dari harga terendah hingga tertinggi dan sebaliknya termasuk juga barang yang paling populer atau cepat habis.

Yang lebih menariknya lagi kita bisa berbelanja online kapanpun dan dimanapun tidak mengenal jam. Pagi itu ketika tengah malam waktu subuh maupun pada pagi hari ya karena toko online selalu buka tidak seperti toko offline. Juga memudahkan ketika barang-barang tertentu sulit didapatkan di toko offline maka biasanya pada toko online akan ada meskipun itu di luar kota atau luar pulau yaa.

 

Sayangnya jika berbelanja online seperti sepatu sandal dan baju saya harus mengukur dahulu nih agar meminimalisir kekecilan atau kebesaran jika dipakai. Dan Jika saya memiliki kosmetik Saya biasanya melihat review terlebih dahulu baik di website maupun di YouTube.

 Juga hal lain adalah selain adanya tambahan biaya ongkir terkadang jika ingin membeli produk yang berbeda namun tidak dalam satu e-commerce maka saya harus mencari di e-commerce lainnya atau toko online lainnya yang mau tidak mau biasanya menambah biaya pengiriman juga.

Membeli barang secara online maupun offline memang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja jika kamu menyukai belanja online jangan lupa yaa untuk belanja offline karena itu juga sangat menyenangkan. Jika sebaliknya jika kamu penggemar berbelanja offline jangan lupa untuk sekali belanja online. 

Sekian review belanja online dan offline versi saya, semoga bisa membantu kamu yaa. Apabila kami ada pengalaman yang sama boleh komentar dibawah ini yaa. Terimakasih :)

Post a Comment for "Belanja Offline VS Belanja Online, Pilih Yangmana?"