Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bahagia Versi Tanpa Ribet dan Boros

Tiap orang berbeda-beda dalam mengatasi segala permasalahannya dari rutinitas sehari hari hingga ada waktu dimana kegiatan yang dihadapi tersebut dianggap berat. Tiap orang juga pasti akan mencari apa yang akan menjadikan dirinya terhibur. 

Memiliki kegiatan yang menyenangkan bagi diri sendiri hingga merencanakan secara khusus apa yang membuatnya bahagia, sehingga bisa melepas penat, menghindari rasa bosan hingga tekanan yang tinggi.


Boleh kok kita sebagai individu memiliki “quality me time” bagi diri kita sendiri. Banyak alternatif yang bisa dipilih, asalkan perlu diketahui yaa kalau ada batasan-batasan yang harus diingat, juga alangkah lebih baiknya jika quality time yang kita pilih tersebut sekaligus ada dampak positifnya bagi diri sendiri. 

Nah, batasan yang harus diingat misalkan jenis kegiatan apa yang akan dilakukan tiap kita merasa berhasil meraih pencapaian tertentu setelah melakukan berbagai upaya saat bekerja satunya adalah berbelanja. Namun ingat juga yaa atur juga berapa budget belanja apalagi jika menggunakan kartu kredit dan buatlah list barang yang di butuhkan dan tidak berlebihan.

Atau jika anda menginginkan reward untuk pergi berwisata maka buatlah rencana jauh-jauh hari sebelumnya, misalkan dengan menabung, menyicil keperluan yang akan dibawa. Agar budget berwisata dan pemasukan dengan tabungan bisa aman. 

Opsi lainnya adalah tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata  dengan mencari lokasi wisata disekitar tempat tinggalmu. 

Tidak harus melulu kekeuh untuk ajeg pada satu pilihan reward pada diri sendiri, namun pikirkanlah secara positif dan bijak mengenai penghargaan terhadap diri sendiri yaa.. Reward dengan diri sendiri secara quality time yang berhasil adalah jika kamu setelahnya bisa lebih semangat, bahagia, memiliki daya juang dan pikiran yang segar untuk memulai lagi.

Juga bisa jadi reward yang kamu berikan kepada diri sendiri secara berlebihan tidaklah baik, namun penghargaan kepada diri yang berkualitas dan bermanfaat baik pada diri sendiri dan orang lain adalah hal yang lebih baik. 

Sesekali cobalah untuk memiliki waktu tidur siang misalkan, bagi kamu yang pekerja kantor waktu tidur siang merupakan hal yang sangat jarang untuk dilakukan maka bisa untuk dicoba loh, ini juga reward buat diri sendiri secara sederhana tanpa biaya. Cara lain bisa dengan pergi memancing, berkaraoke, berolahraga bersama hingga melakukan yoga juga bisa menjadi pilihan.

Lakukan penghargaan kepada diri sendiri dengan tidak berlebihan jangan sampai membuat diri sendiri merasa dirugikan atau bahkan malah membuat uang tabungan anda menjadi habis. Buatlah pengertian terhadap diri bahwa melakukan perencanaan reward bagi diri perlu dilakukan dan bisa dilakukan secara fleksibel. 

Nah beberapa tips diatas bisa kamu coba yaa, jika tulisan ini bermanfaat buat kamu silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Terimakasih :)

Post a Comment for "Cara Bahagia Versi Tanpa Ribet dan Boros"