Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bermain Anak Betah Dirumah Selama Pandemi Covid19

Ayah bunda memang pandemic ini sangat membuat perubahan besar pada keluarga yaa tentunya bagi anak anak. Ketika anak anak biasanya main bersama-sama di halaman rumah atau taman bersama teman-temannya dan menghabiskan akhir pekan bersama ayah bunda ke tempat keramaian seperti mall dan tempat wisata lainnya sekarang menjadi sangat terbatasi.

Beberapapa cara jitu dibawah ini bisa ayah bunda coba untuk membuat anak betah dirumah selain mencegah anak bermain gadget seharian dirumah yaa ayah bunda.. memang membutuhkan sedikit kerja keras dan ide kreatif dari ayah bunda maupun pengasuh yang menemani kakak dirumah

1. Paper craft

Bagi anak usia dini maupun anak-anak pasti suka dengan kegiatan menggunting, menempel dan membuat sesuatu yang baru dan unik. Selain membuat paper craft ini ada manfaat lain loh yakni mengasah kemampuan motorik anak dan mengash ide kreatifnya. 

Ayah bunda bisa mencari ide kratif dengan bantuan google atau pinterest ya.. semakin kreatif paper craft yang anak dan pengasuh buat maka anak juga akan semakin semangat, juga bisa meningkatkan attachment pada ayah bunda atau pengasuhnya loh

2. Permainan tradisional

Nah pasti ayah bunda sudah bisa menebaknya, untuk anak-anak kita tidak jarang yang masih belum mengenal permainan tradisional. Hal ini cukup mudah yaa, ayah bunda hanya perlu mengingat Kembali masa-masa kecil dulu apa saja permainan tradisional yang ayah bunda pernah mainkan dan apakah bisa diberikan kepada anak.

3. Eksperimen

Ank-anak sangat menyukai hl-hal baru dan menakjubkan menurut versinya. Eksperimen disini adalah eksperimen sederhana dan aman buat anak ya ayah bunda. Misalkan membuat Pelangi melalui air, membuat tulisan tersembunyi dari dalam air, melukis dari campuran air dan tepung, dan pewarna makanan.

Serta banyak ide kreatif dan menarik bagi anak ya ayah bunda, penting juga menyesuaikan eksperimen ini dengan usia anak ya ayah bunda, juga perlu pendampingan ketika melakukannya. Buatlah opsi juga kepada si kecil dalam memilih permainan yang ia sukai agar lebih semangat.

Nah ayah bunda banyak ide-ide menarik dengan anak yang bisa dilakukan di rumah, anda juga mencarinya dengan bantuan google yaa, selamat mencoba.. 😊


Post a Comment for "Ide Bermain Anak Betah Dirumah Selama Pandemi Covid19"