Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Anti Ribet Berpergian Dengan Bayi

Membawa balita apalagi yang masih bayi pasti akan lebih menyita waktu ya moms, tidak hanya bagi orangtuanya saja tetapi juga perlengkapan si anak yang notabenya yang dibawa memang banyak. Apalagi jika anak akan berpergian keluar untuk pertama kali, apalagi keluar kota atau menginap yaa moms, wah nggak kebayang tuh bakalan ribetnya seperti apa kan hehe.


Tapi memang antisipasi harus selalu dilakukan sebelum terjadi ya, betul nggak moms? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa moms lakukan agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan selama berpergian Bersama si kecil.

1.       Jangan mendadak untuk menyiapkan perlengkapan si kecil

Biasanya hal hal yang terburu-buru itu bikin suka ada yang lupa, betul nggak moms? Nah coba sebelum berpergian beberapa hari sebelumnya moms bisa mencicil apa saja yang harus dibawa yaa, terutama barang bawaan pokok untuk si kecil. 

Atau jika diperlukan moms bisa menyiapkan tas khusus yang sekiranya bisa dibawa sewaktu-waktu jika dalam keadaan darurat akan berpergian akan lebih praktis bukan?

2.       Siapkan hal-hal yang pokok saja

Apa saja sih moms kebutuhan pokok bagi si kecil, jika diperlukan mom bisa pisahkan di wadah khusus ya moms. Misalkan obat-obatan, baju ganti bayi, perlengkapan sehari hari misalkan minyak telon, handbody, dan minyak aromatherapy, tissue basah dna kering dan sebagainya. 

Susu formula beserta botol dan pencucinya ya moms ini juga perlu apalagi jika si kecil masih bayi moms pasti perlu pompa asi juga botol tempat asi.

3.       Mainan kesukaan si kecil

Nah moms pasti hafal sekali dengan mainan si kecil dirumah yang paling disukain kan, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa mainan selama perlanan yaa, tapi jangan sampai hilang ya moms karena mainan kesukaan biasanya akan selalu dicari kemanapun hihi.

4.       Siapkan camilan si kecil

Jika si kecil sudah bisa makan atau memulai untuk mpasi moms harus siap-siap agak sedikit lebih ribet ya moms, karena jika si kecil lapar biasanya akan lebih rewel. Jadi moms bisa menyiapkan beberapa camilan kesukaan si kecil, jika si kecil masih mpasi maka bunda harus sedikit lebih ribet dengan menyiapkan tremos, wadah khusus bayi, dan berbagai peralatan dan makanan mpasi lainnya yang tentunya lebih sederhana.

5.       Kipas

Nah si kecil ini biasanya suka kegerahan ya moms, apalagi disaat cuaca lagi panas-panasnya dan si kecil agak gemuk. Moms bisa menyiapkan kipas portable nih jika tidak ingin capai atau kipas manual juga boleh nih jika moms kuatir jika batrai kipas portable habis. Atau mom membawa dua jenis kipas ini. Xixixi

Nah beberapa tips diatas bisa moms coba jika akan berpergian dengan si kecil yaa, semoga bermanfaat. Jika ada tambahan beberapa tips dan pertanyaan seputar berpergian dengan si kecil silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya. Terimakasih.. 😊

Post a Comment for "Tips Anti Ribet Berpergian Dengan Bayi"