Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Ukuran Popok Si Kecil

Hai moms kali ini penulis akan berbagi pengalaman lagi seputar ukuran popok bagi si kecil mulai dari ukuran popok bagi newborn atau bayi baru lahir yaa. Hal ini bukan acuan saklek bagi moms untuk memilih popok bagi si kecil tapi bisa sebagai rekomendasi dalam membeli pampers dan ukurannya.

Popok sendiri ada beberapa jenis ya moms, popok kain dan bukan kain. Jika popok kain ini bianya dipakai Ketika bayi baru lahir. Ada juga popok kain dalam bentuk perekat dan celana yang  bisa dipakai sampai anak bisa berjalan moms. Nah jika popok non kain kan banyak tuh memiliki ukuran, juga ada tipe perekat dan celana juga nih moms, lalu bagaimana dong cara memilihnya?

Bagi newborn atau bayi baru lahir moms bisa pilih untuk tipe perekat yang biasanya sudah ada kategori pada kemasannya yakni “newborn” nah beberapa merk mengkategorikan popok newborn ini dengan ukuran S, M, L , XL hingga XL loh.

Meskipun jarang ditemukan yaa ukuran L, XL dan XXL ini tapi di beberapa toko perlengkapan bayi tersedia. Namun jangan berharap ukuran ini ada di toko indomart dan alfamart ya moms karena biasanya mereka menyediakan sampai ukuran newborn perekat sampai M saja.

Nah sebetulnya salah satu tips dan trik bagaimana kita tau kalua ukuran ini pas untuk si kecil? mom bisa melihat keterangan di kemasannya terdapat untuk bayi ukuran sekian kg hingga beberapa kg. kalau tips dari penulis jika baby mendekati ukuran pada kemasan popok penulis akan memilih ukuran yang lebih besar nih moms.

Karena mencegah untuk tidak muat dan menimbulkan ruam pada selangkangan dan paha si kecil. Selain itu berat bayi sangat signifikan ya moms untuk pertumbuhannya dari bulan ke bulan.

Contohnya popok merk X perekat ukuran M adalah 10 kg – 18 kg, sedangkan baby si penulis beratnya sudah 15 kg nih, penulis lebih memilih mengganti ke ukuran L yang meranya 19kg-25kg moms. Namun semua adalah kembali ke pilihan masing-masing ya moms, jika dirasa berat dan tinggi si kecil masih cukup menggunakan ukuran tersebut maka masih bisa dilanjutkan lagi. 

Pun sama ya moms dengan ukuran popok celana ini tersedia berbagai ukuran, nah bedanya tipe popok celana ini mudah ditemukan berbagai merk di toko maupun di minimarket.

Bagi moms dan para pembaca sekiranya bermanfaat silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya, dan jika memiliki pengalaman seputar memilih ukuran popok untuk anak silahkan sharing juga. Terimakasih 😊


Post a Comment for " Tips Memilih Ukuran Popok Si Kecil"