Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Kenali Tanda-Tanda Anak Siap MPASI

Hai moms, semoga kabar moms selalu baik dan sehat selalu yah.. kali ini  bu mins akan membahas bagaimana sih tanda-tanda anak atau si kecil ini siap untuk mpasi atau diberikan makanan pendamping asi yang notabene diberikan ketika anak berusia enam bulan nih moms.

Ada beberapa tanda-tanda yang bisa moms kenali pada si kecil yang siap untuk memulai mpasinya nih. Memang beberapa tanda berikut ini tidak saklek yaa untuk wajib nih si kecil diberikan mpasi nya lebih dulu karena ciri-ciri semuanya dialami oleh si kecil nih. 



Jangan lupa ya moms jika perlu konsultasikan kepada tenaga profesional ya moms. Bisa juga nih moms jika ke posyandu setiap bulannya ketika si kecil mau berusia enam bulan moms bisa bertanya kepada tenaga medis untuk kesiapan mpasi si kecil.

Nah salah satu tanda si kecil siap untuk mpasi adalah si kecil tertarik kepada makanan nih moms. Teratarik dalam artian si kecil mulai suka melihat dan memperhatikan orang lain makan seperti ingin ikut makan juga moms, dan juga ketika duduk di meja makan si kecil suka melihat bahkan menarik makanan moms.

Kedua si kecil sudah bisa membuka mulutnya dan menelan ya moms, termasuk menjulurkan lidahnya. Berikan bubur bayi yang lembut dan mudah ditelan oleh si kecil tentuntya..

Ketiga si kecil sudah bisa duduk tegak dan memegang benda serta mendongakkan kepalanya. Nah selain ketertarikan dengan makanan gestur tubuh si kecil atau kemampuan koordinatif antara anggota tubuh lainnya juga bisa menjadi salah satu ciri siap untuk mpasi. Moms bisa menggunakan kursi khusus makan pada bayi jika sudah waktunya mpasi nanti.

Moms jika informasi ini bermanfaat silahkan berikan komentar dibawah ini ya, juga jika moms memiliki pengalaman yang terkait boleh dibagikan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih 😊

 

Post a Comment for "Yuk Kenali Tanda-Tanda Anak Siap MPASI"