Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pompa ASI Elektrik VS Pompa ASI Manual, Lebih Enak Yangmana?

Hai moms, kali ini aku mau berbagi pengalamanku tentang pompa asi nih. Garis besarnya memang pompa asi ini ada pompa asi elektrik juga pompa asi manual. Banyak yang berpendapat yang lebih enak menggunakan pompa elektrik ada juga yang lebih nyaman menggunakan pompa manual. Jadi langsung aja aku review lebih enakan Yang mana nih pompa elektrik atau pompa manual satu persatu.


Yang pertama menggunakan pompa asi elektrik ini memang butuh budget yang agak mahal yaa, karena rata rata harganya diatas pompa manual. Selain itu pompa asi elektrik Ini memang ada plus dan minusnya.

Kalau menurut aku yang kemarin aku pakai pompa asi elektrik dari spectra ini menggunakan pompa asi elektrik sangat membantu. Apalagi ketika bersama si kecil yaa, jadi bisa lebih leluasa beraktifitas juga tangan tidak capek untuk memompa. Juga menurutku jika menggunakan pompa asi elektrik, asi jadi lebih banyak yang keluar, mungkin karena daya hisapnya yang kuat dan bisa diatur yaa.

Namun kekurangan dari pompa elektrik ini mungkin umumnya semua sudah tahu ya, yaitu harus di charge terlebih dahulu untuk mengisi baterai dan jika berpergian lama pun harus cari colokan listrik buat mengisi daya. Apalagi jika kamu memompa beberapa kali sehari.

Disisi lain karena elektrik ada kabel dan adaptornya maka dalam membawa dan merawatnya pun harus lebih hati hati, jangan sampai terjatuh karena akan merusak alat.

Kalau menggunakan pompa asi manual aku pakai dari moimoon, kemarin sebenarnya aku juga pakai pompa manual dari spectra juga  sih, karena memang ada alat pompa asi manual nya jadi sepaket gitu dan aku coba gunakan dua duanya.

Memang kelebihan dari pompa asi manual adalah kapan pun dan di mana pun bisa digunakan dan juga mudah dibersihkan tanpa perawatan tambahan apapun yaa. Misalkan kalau jatuh pun dia tidak apa-apa tidak seperti pompa elektrik yang bisa kan kalau adaptornya harus dijaga Jangan sampai jatuh dan pecah.

Kemudian soal harganya pun bervariasi sih, kemarin aku beli mau merk moimoon itu harganya 100 ribuan keatas tapi nggak sampai Rp150.000 di marketplace. Intinya sih pompa manual ini nggak semahal seperti pompa elektrik juga nggak ribet bawanya.

Kalau kekurangan dari pompa manual ini umumnya mungkin sama yaa, yaitu daya hisapnya juga dibutuhkan tenaga dalam memompanya agar lebih maksimal.  Jadi misalkan kalau moms capek nih yaa daya hisapnya pun akan berkurang, akan beda lagi ketika moms bertenaga dalam memompa.

Semua pompa asi memang ada plus minusnya apa gitu elektrik maupun non elektrik atau manual. Intinya kita harus semangat mengasihi sebagai ibu juga memperhatikan nutrisi untuk si kecil. Semangat mengASIhi yaa para ibu.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam memilih pompa asi yaa. Kalau ada pengalaman yang sama bisa bagikan di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih :)

Post a Comment for " Pompa ASI Elektrik VS Pompa ASI Manual, Lebih Enak Yangmana?"