Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep MPASI Ikan Dori Panggang Untuk Si Kecil Yang GTM

Hai moms, kalau anak lagi GTM atau gerakan tutup mulut memang bikin orang tua jadi galau ya apalagi dengan moms bukan. Berbagai cara apapun dan jurus jitu sudah moms usahakan agar si kecil kembali makan dengan lahap dan dengan makanan bergizi tentunya.


Nah disini saya akan membagikan resep ikan dori panggang kecap yang bisa mengatasi GTM si kecil nih. Karena biasanya si kecil itu kadang bosan dengan tekstur atau menu itu-itu saja jadi resep ini bisa moms mencoba yaa. Caranya pun mudah banget tanpa ribet juga jadi moms bisa buatkan untuk si kecil yang lagi GTM.

Bahan utamanya hanya ikan dori. Ikan dori ini bisa moms beli di pasar maupun supermarket dalam bentuk segar maupun Frozen atau beku yaa. Bahan lainnya pun mudah hanya satu siung bawang putih, butter, dan kecap manis aja. Ohya juga jeruk nipis untuk mengurangi bau amis dari ikan.

Caranya bersihkan dori terlebih dahulu dari duri, kemudian rendam di dalam perasan air jeruk nipis kurang lebih lima sampai sepuluh menit. Kemudian Panaskan teflon dan cair kan sedikit butter yaa. Masukkan geprekan siang bawang putih dan ikan dori tunggu hingga setengah matang lalu balik posisi ikan.

Kemudian jika ikan dalam posisi sudah setengah matang oleskan kecap manis pada ikan dori secara merata dan balik posisi dori kemudian berikan olesan kecap manis lagi, jadi lakukan dua kali dan pastikan ikan dori sudah empuk dan dalam kondisi matang. Lalu ikan dori siap disantap loh, olahan ini orang dewasapun pasti suka kan.


Nah agar variasi untuk mpasi si kecil, moms bisa mencampurnya dengan nasi (ikan dori panggang kecapnya bisa di suwir terlebih dahulu) atau dikombinasikan dengan sayur sop atau sayur lainnya yaaa. Agar kebutuhan gizi si kecil tetap terpenuhi.

Semoga artikel ini bisa membantu untuk memunculkan ide memasak MPASI untuk si kecil yaa. Semoga bermanfaat, dan apabila ada pengalaman yang sama atau bertanya tentang resep lainnya bisa komentar di bawah ini yaa. Terimakasih.

1 comment for "Resep MPASI Ikan Dori Panggang Untuk Si Kecil Yang GTM"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete