Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Jastip Termurah dan Terpercaya di BBW Surabaya 2022

Hai semua aku mau berbagi pengalamanku di event BBW aka Big Bad Wolf Book Sale Surabaya di tahun ini nih. 

Sebagai penggemar buku anak dan juga sekaligus sebagai penggunanya aku sangat senang sekali nih akhirnya setelah beberapa tahun off karena pandemi BBW ini ada lagi di jawa timur, tepatnya di surabaya JX International. 


Menurutku sih BBW ini salah satu bazaar buku international paling besar yaa di indonesia, dan juga setahun sekali tapi juga cuman di beberapa kota di indonesia aja. Juga tentunya bukan hanya buku dari luar negeri saja nih yang ada tapi ada buku dari terbitan dan percetakan dalam negeri yang nggak kalah menariknya.

Gimana nggak kalap pingin banget belanja dong yaaa. Tapi sayangnya tahun ini aku ada si kecil nih dan udah jadi bumin, akhirnya aku putuskan untuk cari jastip aja dong yaa biar anti ribet.

Sebetulnya cari jastip yang amanah juga challenging loh yaa! Kita nggak tau kan siapa yang kita amanahin buat cari buku yang kita pengen. Juga belum tau nih siapa orangnya, belum lagi biasanya kita akan dp dulu minimal 50% dari harga buku atau booked dengan nominal tertentu terlebih dahulu.

Eitss tapi jangan nethink alias negatif thinking dulu nih guys, banyak kok jastipers yang amanah. Seperti contohnya aku nemuin salah satu Instagram namanya Little Mimatt nih. 

Aku kemarin pake jasa jastipnya dia, bener bener membantu bangeet. Bersyukur nih aku dapat jastipers yang amanah hehehe.

Kenapa aku pilih jastip tersebut yang pertama sih aku lihat dulu yaa di instagramnya terlihat trusted nggak yaa hehe. 

Akhirnya aku gabung nih dengan group whatsapp nya dan ada dijelasin beberapa rules yang menurutku itu win win solution (nominal uang) bagi si jastip juga si customers. 

Ohya sebelumnya akan ada live shopping alias buku buku akan diupload di group whatsapp yaa, jadi kita bisa lihat banyak pilihan buku lainnya, selain buku yang sudah kita pesan sebelumnya yah.

Kemudian aku pilih jastip yang pengirimannya langsung dari kota surabaya yaa. Btw banyak jastipers yang datang dari berbagai kota loh, dari jakarta juga ada (sebelumnya aku ikut group salah satu jastipers ternyata dia kirim buku BBW surabaya itu dari jakarta gitu). Btw ini akan meringankan buat biaya kirim buku yang auto berat yaah hehe. 

Terakhir aku lihat little mimat ini jastipnya paling murah loh guys. Dia mematok harga per bukunya hanya 5rb rupiah ajjah! Aku rata rata nemuin jastipers itu ada kategorinya nih. 

Misalkan buku dibawah harga seratus ribu itu dia akan kenalam tarif sepuluh ribu, jika diatas seratus ribu maka tarifnya lima belas ribu dst. Dan itu dihitung per buku yaa untuk jastipnyaa.. Tinggal kalikan saja berapa  ditambah dengan biaya ongkir nantinya.

Dan aku kemarin belanja itu totalnya 245 ribuan yaa, itu sudah termasuk 3 jenis buku, biaya jastipnya dan ongkir (aku pilih pakai shoope biar gratis ongkir hehe). Dan aku kemarin langsung DP 200 rb, sebetulnya syaratnya sih DP minimal 100 rb untuk tiga jenis buku yaa. Sisanya aku bayar waktu check out shoope gitu.


Ohya lupa di little mimatt ini juga chat group maupun personal chat dibalas dengan cepat konfirmasi buku ada atau tidaknya. Juga pengiriman bisa by request lewat aplikasi shoope/tokopedia/atau jasa kirim lainnya seperti jne,jnt,pos dsb.

Nah akupun jadi lebih ringan yaa belikan buku buat si kecil tanpa harus ke bbw langsung, jadi sangat terbantu dong. Tentunya aku beli buku juga aku sesuaikan dengan budget nih, jadi misalkan kalaubada event BBW lagi sepertinya fix bakalan jastip lagi hihihi.

BTW Banyak juga kok jastipers yang Amanah yaa. Aku kemarin juga gabung di group jastip yang amanah juga, tapi agak memberatkan kalau langsung pelunasan di awal (karena masih pertama pakai jastip itu) hehehe. Ada juga kok influencer-influencer gitu yang buka jastip juga di BBW malah ada juga yang datang dari luar kota dan provinsi loh.

Jadi Kembali lagi yaa ke kalian masing-masing. Ini pengalamanku pribadi nih. Semoga informasi ini dan tips ini bisa bermanfaat yaa. Jika ada pertanyaan lainnya bisa tinggalkan komentar di bawha ini, Terimakasih.


Post a Comment for " Review Jastip Termurah dan Terpercaya di BBW Surabaya 2022"