Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari Hal Ini Saat Bertamu

Hai semoga kamu selalu sehat ya. Yuk siapa yang disini sering menjenguk bayi baru lahir atau akan menjenguk nih. Yuk sini baca beberapa tisp berikut ini ya agar kamu sebagai tamu dan orang yang akan kamu jenguk sama sama merasa nyaman dan aman.

Memang tanpa disadari beberapa perilaku kita yang melihat bayi begitu lucu dan gemas terkadang lewat kendali loh, atau malah mengganggu si bayi itu sendiri. Sehingga saling menjaga sikap dan menjaga privasi bayi itu sendiri terkadang perlu dilakukan.



Nah simak ulasan berikut ini agar dalam menjenguk bayi sama-sama bahagia antara tamu dan tuan rumah.

1.       Hindari Berbicara dan Tertawa Terlalu Keras.

Ketika bayi yang kita jenguk tidur maka berbicara lebih pelan akan sangat membantu si ibu untuk lebih tenang loh. Kamu nggak akan tahu gimana perjuangan si ibu agar si bayi tetap tenang dan tidur kan?

 

2.       Jangan Mencium dan Menyentuh Bayi!

Tanpa disadari kadang sebagai tamu dan melihat bayi yang begitu lucunya membuat kita reflek untuk bertingkah berlebihan. Seperti mencubit pipi bayi atau menciumnya. Karena kira tidak tau apa yang kita bawa dari luar, menyentuh apa kita dan lain sebagainya.

 

Sehingga lebih baik tahan dulu niatan itu yaa, tetap jaga sikap agar kamu dan orang tuanya tetap tenang dan senang 😊

 

3.       Jangan Bangunkan Bayi Tidur.

Nah ketika bayi tidur pliss jangan dibangunkan yaa, apalagi dengan membuat suara keras atau mencoba mendekati dan menyentuh bayi. Ketika anak rewel ibunya juga akan ikut pusing. Lebih baik kan ngobrol dengan orangtunya dan biarkan si bayi tetap tidur yaah.

 

4.       Cuci Tangan dan Pakai Masker!

Nah ini yang paling harus dilakukan sekarang ya, karena masa pandemi ini kamu harus ekstra menjaga diri dan orang lain. Alangkah lebih baiknya jika mencuci tangan hingga bersih, memakai masker juga melihat dari jauh saja.

 

Dan alangkah lebih sangat baiknya jika kamu tidak bertamu dahulu karena bayi yang baru lahir kondisinya masih sangat rentan. Untuk parcel bayi dikirim aja selama pandemi dan doa serta ucapan bisa melalui video call atau zoom hehe.

 

Nah berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan yaa, tentunya poin terakhir akan menjadi sangat efektif juga paling aman untuk pandemi ini. Semoga sehat selalu ya, jangan lupa komentar di bawah ini. Terimakasih 😊

1 comment for "Hindari Hal Ini Saat Bertamu"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete